Selasa, 24 Februari 2009

NAMAKU ADA DI PLANET MARS Part-1

Saya kira semua orang sudah mengetahui kalau Red Rover telah berhasil mendarat di Planet Mars dan selanjutnya melakukan penjelajahan pada permukaan Planet dengan dibekali instrumentasi untuk membantu para ilmuwan mempelajari lebih jauh tentang iklim serta kemungkinan adanya kandungan air disana.

Screen Mars surface
Image courtesy of NASA


Namun ternyata bukan hanya peralatan instrumen saja yang dibawa.. tetapi dia juga telah berhasil mengantarkan 3.551.645 orang dari segala penjuru dunia ke Planet tersebut.. termasuk 3 diantaranya adalah saya dan 2 putri anak saya.. tepatnya pada tanggal 02 Januari 2004.

Masa sih…??



Jawabnya tentu saja iya.. tetapi.. bukan secara harfiah, melainkan hanya sekedar Nama saja,.. (he..he..)

Awalnya begini,.. pada pertengahan bulan Juni 2001, oleh seorang kawan sekantor ketika menggarap IM3 Project untuk “Hero Area”,…namanya Mbak Dian Vita,... beliau mengajak "tour" ke Planet Mars bersama dengan kawan2 yang lain.

Karena persyaratannya juga tidak sulit.. dan gratis laagii..!!, kenapa tidak.?!.

Nantinya setiap Nama yang di setujui langsung diberikan sebuah Participation Certificate, seperti ini bentuknya.

Participate Certificate

Klik disini untuk melihat contoh secara utuh.

Tapi sayangnya program ini telah ditutup sejak 15 November 2002 Tengah Malam.

Seluruh Nama yang terdaftar telah di bakar ke DVD dan di letakkan disini :
opp disc
namedisc
A picture of the DVD from Mars! Credit : NASA


Color dvd
Image courtesy of NASA
Screen the name
Image courtesy of Red Rover Goes to Mars

Screen Mars Rover

Image Credit: NASA

3 hari yang lalu sengaja saya berkunjung kembali ke sana ternyata ada berita baru,.. sebetulnya udah lama seh.. Cuma karena saya baru lihat… aja. Nasa telah membuat Landing Certificate atas keberhasilan dalam pendaratan Rover.
Buat Anda yang dulu pernah mendaftar.. silahkan mampir kembali untuk menge-check apakah "Landing Certificate" Anda telah selesai dicetak ?.


Landing Certificate

Klik disini untuk melihat contoh secara utuh.

Bagi Anda yang belum pernah atau minimal tertarik mengirimkan Nama Anda ke Mars..? Silahkan daftarkan diri Anda disini, maka bila sutau hari nanti Nasa atau Badan Antariksa Lain memiliki program peluncuran ke Planet.. Anda akan diberitahu melalui eMail, silahkan Klik link ini untuk mendaftar.
Dan jangan lupa pilih "I would like to receive email about Messages from Earth."

Bagi Anda yang secara kebetulan membaca posting ini dan juga pernah ikut program Message From Earth dari NASA.. jangan lupa tinggalkan komentar ya.. setidaknya Anda telah menjadi kawan saya di Mars.



de yc5nbx 73

Tidak ada komentar:

Posting Komentar