Sabtu, 24 Maret 2012

MOTOROLA CP1300 1600 1660 Programming Software

CP Series App



Radio HT Motorola CP1300, CP1600, CP1660 selain harganya cukup terjangkau, namun memliki fitur yang lumayan lengkap..modelnya juga bagus dilengkapi dengan LCD.

Software yang dipakai adalah CP Series Customer Programming Software (CPS)
Versi : R02.01 (Buiild56)

Versi sebelumnya adalah R02.00 (Build 53) R01.07 (Build 46) R01.06 (Build 41) R02.05 (Build 39) R02.04 (Build 35) ... hinga R01.00

Software (CPS) ini dapat bekerja dengan baik pada system :
- Microsoft® Windows® XP Home/Professional Edition
- Microsoft® Windows® 2000 Professional with SP2
- Microsoft® Windows® Vista
- Microsoft® Windows® 7


salam, de yc5nbx/7

114 komentar:

bagong8809 mengatakan...

dear mas Jack
saya kesulitan untuk menseting radio cp1660
saya sudah ada versi 01.04 tetapi hasilnya tidak suport.
jadi mohon bantuanya ..gimana sya bisa mendapatkan
/downlood software tersebut diatas

bagong8809 mengatakan...

dear mas Jack
di tempat..
salam kenal
saya kesulitan untuk seting radio cp1660.
minta bantuanya ..gimana saya bisa mendapatkan /downlood software tersebut ..
salam,,

babunht mengatakan...

bang jaka di mana saya bisa donload sofware cp 1660 R 02.01

YC 7 MAT mengatakan...

met pagi om, punya reperensi untuk prog motorola xtl 2500 ?

YC5NBX mengatakan...

@ YC7MAT
Sudah di googling OM ?
Portable atau Mobile ?

jhoko widikdo mengatakan...

salam mas jack,
Mas mau tanya u/ HT Weicom 3288 dan Icom ICV8 bisa dikasih PTT ID/Roger beep gak ya? Kalo bisa gimana caranya?
Tolong Email ke : jhoko_widikdo@ymail.com

Terima kasih dari Serpong 16.1 Ambon.

yc9jqz mengatakan...

slamat sore,
bisa dibantu boss software R01.07 untuk cp 1300.
bila berkenan mhn dikirim ke email yc9jqz@yahoo.com.
terimakasih, salam sejahtera
de..yc9jqz...tnx

YC5NBX mengatakan...

@ Jhoko widikdo
Secara default bawaan dr pabrikan memang radio tsb tdk dilengkapi dengan rogerbeep.

Klu mau menambahkan rogerbeep, tentu harus dibuatkan "alat" tambahan seperti yang ada pada artikel di blog ini juga.

Unknown mengatakan...

Om boleh saya minta sofware cp 1660 nya terbaru. mohon krim k dinmasira@gmail.com. terimakasih banyak

Unknown mengatakan...

om tlg donk sofware krm ke 4inott@gmail.com tq om

YC5NBX mengatakan...

Coba Download di Link berikut :
h**p://xxx.rcomm.com.cn/download/CP1600%20Beacon%20CP%20Series%20CPS_AS_R02.01(BUILD56)..zip

Unknown mengatakan...

mas jaka.. kirimin software untuk motorola CP1300 KE . boedhy_2178i@yahoo.co.id yaa
karena link yg diatas susah membukanya... trima kasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@ Budiansyah
Gak bisa dikirim Mas via email.. ukuran Filenya besar.

Unknown mengatakan...

MAS..
minta bantu cara pengoprasian kabel data untuk CP 1300 karna banyak x kabelnya

Unknown mengatakan...

Mas..
minta bantu cara pemasangan kabel data CP 1300..karena rumit xx kabelnya

Unknown mengatakan...

Mas..
minta bantu cara pemasangan kabel data CP 1300

eka.chim mengatakan...

saya sudah sedot di :
h**p://xxx.rcomm.com.cn/download/CP1600%20Beacon%20CP%20Series%20CPS_AS_R02.01(BUILD56)..zip
tapi kenapa eror # 594 unnable to communicate with device
saya menggunakan RIB model PRC M300XX ya universal biasa saya pakai untk GP328338 gm338 jg..
sudah dicoba di tambahin batre 9v jg spt untuk seting di gp3188.
mohon pencerahannya. terimakasih

YC5NBX mengatakan...

@ OM Eka chim't

Kalau di GP2000,GP308 / GP3188 apakah sudah pernah dicoba ?
Jika berhasil, artinya RIB tidak ada masalah.
Tinggal dicoba dengan software yang lebih baru, jika Radio.nya keluaran baru.
atau software yg lebih lama (Build46) jika Radio.nya produk lama.

Salam

Anonim mengatakan...

Mhn dibantu pak. saya baru beli CP1660 sebelumnya udah ada 2 buah dan diprogram menggunakan CPS_AS_R02.01(BUILD56) tidak ada masalah. Tapi di CP1660 yang baru tidak bisa menggunakan software tsb. Terdapat perbedaan antara yang baru dan yang lama yaitu R03.02 pada radio lama dan R03.03 pada radio baru. Adakah solusinya supaya radio baru juga dapat diprogram dengan software ?
Tks atas bantuannya.

YC5NBX mengatakan...

@ Robby Sandes
untuk Radio versi keluaran baru.. gunakan versi R02.02 Build58.
Coba download disini : http://www.mks.cl/Descargas/ServicioTec/EP350CPSR02.02LAbuild_58_new.zip

Siapa tahu bisa, saya sendiri BELUM nyoba... abiz, Radio.nya keburu diambil sama yang punya hihihi..

Anonim mengatakan...

Masih gak bisa juga pak. Adakah solusi lain ?

Unknown mengatakan...

Salam kenal , saya punya CP1660 keluaran baru yaitu R03.03 bisa pake software yang mana om ? mohon pencerahan nya
Terima kasih

comando mengatakan...

salam kenal om.....maaf saya langsung ke email aja he he he.....makasih om

Unknown mengatakan...

bang jaka mohon bantuannya saya kesulitan mencari COS ALINCO DR-130 mau mengganti radio rxnya COR udah biasa dipergunakan atas bantuannya diucapkan terima kasih......yc7onr...73

Unknown mengatakan...

bang jaka mohon bantuannya saya kesulitan mencari COS ALINCO DR-130 untuk menggantikan RX Cor yang saya pesan sdh bisa dipergunakan, atas bantuannya saya terima kasih. kirimkan ke email saya bang yc7onr@rocketmail.com

Astrio Makmur Sejahtera mengatakan...

Salam Kenal mas,

Baru baru ini saya membeli HT CP series.saya punya cable utk memprogramnya tapi tidak punya sofwarenya .bisa di bantu mas

Thanks

Unknown mengatakan...

Om boleh saya minta sofware cp 1660 nya terbaru. mohon krim k 4Z7AGG@gmail.com. 20.06.2013

Unknown mengatakan...

Om Jaka
apakah ada solusi jitu tuk melewati password CP1300? sudah coba serial monitor n temen2nya gak muncul apa2...

Thx b4

Donny Wahyudi mengatakan...

Pak Jaka,

Saya coba memprogram CP1300 dengan R02.02 Build 58 LA, tetapi ada error region not supported, sepertinya versi tersebut untuk Amerika Latin, apakah bapak ada yang versi Asia? Terimakasih. Mohon email saya donnyw@gmail.com jika bapak ada, terimakasih pak.

heru mengatakan...

salam kenal mas izin download softwarenya mas cp1300.ling lengkapnya apa mas kirim ke email saya herususanto@gmail.com ......makasih

heru mengatakan...

salam kenal mas ..izin donload sofware cp1300.tp ling lengkapnya apa mas mohon email ke heru_susanto50@yahoo.co.id......terimakasih

Unknown mengatakan...

tuk yg butuh software CP1300/CP1660 versi terbaru bisa cek dsini
http://www.kaskus.co.id/show_post/528c0167c2cb17e86700000a/629

YC5NBX mengatakan...

@ Hex Xer
Coba lihat di Line 3650 Length 9 : "xxxxx" utk yg versi R02.01 (Buiild56)

Unknown mengatakan...

Salam kenal YC5NBX mw nanya posisi dimana ya, saya punya di tembilahan klo bisa mw numpang program CF1300 tq by.YC5NCJ

YC5NBX mengatakan...

@Rimanto

Posisi saya 4 tahun terakhir di Balikpapan - Kaltim, OM

Unknown mengatakan...

Salam sejahtera mohon ijin untuk software yg untuk gp628plus/338/328/3188/308/gp2000/1660/ apa bisa di bongkar? dan kalau saya mau beli untuk kabel data masing2 dimana ya
bisa jawab di tommyagungwicaksana@gmail.com trima kasih maaf mengganggu

TOWER TRIANGLE SAMARINDA mengatakan...

Mas Jaka,
Saya ada beli CP1660 seri R.03.04, menggunakan sofware bulid berapa ya..karena ketika saya pergunakan build58 juga ngak bisa, malah muncul ERROR #594, mohon pencerahan...sementara kabel RIB maupun slot USB ATEN saya baik saja.

YC5NBX mengatakan...

@ TOWER : Punya saya juga versi Build58, sejauh ini tidak ada masalah.
RIB pakai Transistor, dan Adapter USB to RS232 sama dari produk ATEN.

teguh basuki mengatakan...

Mas Jaka
sorry nyubie
saya sudah donlod software cps nya yg serie r2 02 build 58
saya pake cp1300 R03 03 pas saya konek yg muncul pop up kalo devicenya ga ke detect
apa cps nya yg ga sesuai? kalau ada yg terbaru boleh di share mas link nya
makasih

Anonim mengatakan...

untuk HT CP1660 yg firm ware R03.04 pakenya software apa ya gan? brgkali ada yg bisa bantu

semut ireng mengatakan...

ada pencerahan buat buka codeplug password motorola cp1300?sudah pakai bermacam macam cara nihil hasilnya

Unknown mengatakan...

kalo motorola cp1300 kelupaan code plug password gimana bukanya ya???

Unknown mengatakan...

om jaka ht sy motorola cp 1300 dgn fir ware r03.02 kira2 cps yg cocok yg mn y. sy cb pake yg build56&58 kok tdk bs y.kr2 bs gsk diseting scara manual/tanpa software spt cp1660..klo RIB cp1300 sm dgn cp1660 y hny menggunakan 1jack ear set 3,5mm y om.trima ksh

YC5NBX mengatakan...

@ Simpai dan Hady
Setahu saya CPS terakhir masih versi R02.02 (Build58)
Belum lama ini saya beli CP1660 dan tdk ada masalah dengan R02.02 (Build 58).
Jika Anda menggunakan Win 7 64 bit, silahkan dibaca kembali file Readme tentang petunjuk install driver.nya.

Unknown mengatakan...

Bang jak mau tanya ni
bisa gak ht cp1660 di pergunakan ke cp1300
Seting jalurnya. Malasih ya bang

YC5NBX mengatakan...

@Egi
Maksudnya Kabel Data utk CP1660 dipergunakan utk CP1300 kah ?
Klu itu yg dimaksud, jawaban.nya tentu BISA. tidak perlu merubah Jalur apapun.
Software yg dipakai juga sama.

https://www.qrz.com/db/YB7MYS mengatakan...

om jaka tolong link download software cp1300 build46

Unknown mengatakan...

Om tolong di bantu dong, gmn caranya program CP1300 jika lupa password? Terima kasih

Unknown mengatakan...

pak bisa minta program cp 1300 untuk motorola beserta kabel ribnya

Unknown mengatakan...

om jaka tolong link download software cp1300 build46 atao kirim ke bambang.san35@gmail.com matur nuwun

YC5NBX mengatakan...

Untuk CP1300, CP1660 dengan Firmware R03.04 bisa pakai versi terbaru Entry Level Radio CPS R02.03 (Build61)

Unknown mengatakan...

Luar biasa YC5NBX. Blog bapak sangat bermanfaat sekali.
Kalau berkenan bolehkah saya dikirimi link untuk mendownload software cps build 61 tersebut ke guantenk@gmail.com
Terimakasih. Semoga kebaikannya dibalas dengan pahala yang beribu ribu kali lipat.
Aaamiin.

YC 7 MAT mengatakan...

selamat siang om jaka...om punya software motorola gm 338.......klo ada minta tolong shared ke email saya muhamad.artoni@gmail.com.............sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

YC5NBX mengatakan...

@YC7MAT
Kalau ada email Yahoo OM..

Unknown mengatakan...

Tolong Bantuannya doonk... Buat Lupa Password HT Cp1660 Bagai Mana yahh mengatasinya..

YC5NBX mengatakan...

@ Adimas beniyan
Coba pakai Tool Portmonitor, setelah proses read pada CPS berhenti di menu "Masukkan Password" dan perhatikan aktifitas di Portmonitor, lihat baris paling terakhir.. antara 80 s/d 85, seharusnya disana sudah muncul password yang tertanam di Radio... selamat mencoba.. :)

legowo 107.3 FM mengatakan...

Selamat mlm bang lesmana, masih inget yg di banyumas .. hehehee
Bang ak minta tolong kirimi software untuk program gm3188 nya dong..mksh
bagongbanyumas@gmail.com

https://www.qrz.com/db/YB7MYS mengatakan...

Malam om Jaka,Mau tanya kabel data GP 2000&GP3188 Bisa di pakai utk CP 1300 & CP 1660,Imfo Rib dari Bang Jaka Mohon Imfonya Tks

Unknown mengatakan...

salam pak..boleh gak saya dapatkan frequency channel 1 untuk cp1300?

YC5NBX mengatakan...

@ Muhammad Yasin
Bisa OM.. :)

YC5NBX mengatakan...

@ Khidir Yusof
Kalau frequency pada Channe-1 Ch-2, CH-3 dst...bisa Anda lihat dengan cara membaca isi codeplug dari Radio tersebut.
Anda harus mengintall software terlebih dahulu dan menggunakan kabel data yang sesuai.

gesman mengatakan...

Om jaka , minta tolong dikirim sofware motorola cp1300 donk ke gesmanm@gmail.com makasih sebelumnya

R. Wijaya mengatakan...

om Jaka, aku donlot untuk CP1300, dalam bentuk winzip, aku buka ada passwortnya, ada yang versi tanpa password ga om, tolong kontak di rony_amakusa@yahoo.com.

steven mengatakan...

om jaka, saya sudah install cps buat cp1660 tapi masih tidak bisa read device nya, problemnya "codeplug version not supported error #1027", bisa di bantu untuk software yang cocok om, terimaksih sebelumnya.

steven mengatakan...

kang jaka, mohon password versi R02.06.build 64 dong ke tjan.sugianto2yahoo.com, tks banyak

steven mengatakan...

terima kasih kang jaka, atas software n passwordnya, salam 73

Anonim mengatakan...

Ijin sedot Kang Jaka... dan mohon passward rar nya ke gunawanjbr@yahoo.com

chacha mengatakan...

Hi sir can i have a password for the cps for cp1660 thanx sir

YC5NBX mengatakan...

@chaca
do u have mail ?

Unknown mengatakan...

kang jaka, tolong kirim software cps r02.03 build 61 ke bidang.postel@gmail.com mohon pencerahannya, makasih kang :D

Unknown mengatakan...

Sore mas, mau tanya cp1660 saya err-chan, katanya harus di software ulang sedangkan di bandung saya ga nemu tempat yg bisa software ulang nya, saya mau coba sendiri barangkali mas ada tutorial nya..
Thx mas

psu mengatakan...

bang jaka saya request software untuk motorola HT GP328 yang multi region soalya saya download not suport region software semua ke email saya fotobintang378@gmail.com thanks sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@psu
Coba Anda masuk / buka : run->regedit->HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Motorola\ProRadio\FSK\SerializedString
Lalu ubah nilai Data yang ada menjadi : @%&MAHUS
Simpan dan restart PC Anda.
Semoga berhasil

Salam

Unknown mengatakan...

Mlm...abang sy request software HT Motorola CP 1660 sy download error mhon krim ke email yudiaryanto86@gmail.com. Terima kasih sebelumnya.

Anonim mengatakan...

slmt mlm bang... mau nanya ini saya gunakan CP1660 firm ware R03.04 dan menggunakan soft ver R02.02 build 58.. pada saat di CPU lancar tapi begitu menggunakan sambungan USB to R232 kok malah munculnya Eror #594 kadang eror #595.. mohon bantuan dan pencerahannya bang.. trmksh

Unknown mengatakan...

Siang mas ...... saya mau tanya softwere cp-1660 yang ke block karna di kasi pasword.......ada software nya ndak....txs

YC5NBX mengatakan...

@Simpai wiek
OZ Simpai..
Untuk Firmware R03.04 sebaiknya gunakan CPS R02.06 Build64
Link Download Software dapat diambil di halaman:
http://yc5nbx.blogspot.co.id/2016/01/cp-series-version-r0206-build-64.html
Password RAR dapat dilihat di 4Shared pada bagian Comment.

YC5NBX mengatakan...

@andi bolung

Jika anda Download CPS yang versi R02.06 Build64
Password dapat dilihat di bagian Comment, sudah saya tulis disana..

Unknown mengatakan...

kalau untuk motorola cp 1300 programnya apa ya? minta software programnya kirim ke ryezacks@gmail.com....terima kasih

Unknown mengatakan...

saya punya HT motorolla cp1300 untuk programnya apa ya mas, mohon bantuannya kalau ada software program CP1300, terima kasih.

YC5NBX mengatakan...

@Mochamad arief
Software bisa pakai R02.06 Build64 (terbaru) silahkan di Download pada link yang ada di blog yc5nbx.
Anda akan di "antar" ke 4shared dot com... lihat bagian Comment...disana saya tinggalkan password RAR di bagian komentar.

Unknown mengatakan...

Hi sir can i have a password for the cps for cp1660 thanx. kurnazm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Gan saya punya perangkat cp1300 vR02.00 tolong untuk programnya versi yang R02.00
ini email saya gan kang.suhe86@gmail.com

israfil mengatakan...

cp1300 programmin please kurban.58@gmail.com

Unknown mengatakan...

Kalau mau setting PTT ID (Rogen on) CP 1660 bagaimana caranya?

and@y mengatakan...

kang...ijin dikirim sofware ht motorola ht cp 1300 versi R03.01
ke email : aan.cafung@gmail.com

tks kang...

Unknown mengatakan...

Hai Om YC5NBX,

Boleh bantu untuk password cp1660
via e-mail ke suryonoyusuf@gmail.com cc: rapi.cikarang@gmail.com

Terima kasih,
Yusuf.S
YD0YSF - JZ10QYF

Unknown mengatakan...

dear mas,
mohon ijin bertanya, saya sudah ada program CPS nya dan sudah bisa berjalan utk mensetting HT di kantor
Namun sewaktu saya instal windows 10 CPS tidak bisa jalan, mau di buka aplikasinya namun sewaktu read device setelah selesai loading langsung nutup aplikasinya, apakah belum support untuk win 10 yah?

YC5NBX mengatakan...

@DEDI IRFAN
Bener Mas Dedi, sy juga udah coba di Win 10 memang belum berhasil.. klu di PC saya masalah di Driver.
Kalau di Win 8 berjalan lancar..
sampai sekarang sy masih "menelusuri" penyebab tdk berjalan dengan baik di Win 10.

Dedi Irfan mengatakan...

ok deh mas klo begitu, ternyata memang belum bisa yah....
saya tunggu update terbaru CPS nya untuk win 10 deh :-)
semoga bisa terpecahkan solusinya....
salam dari area 6 (YD6RSD) tp sdh gak aktif lagi heheheee

Dedi Irfan mengatakan...

ok deh mas klo begitu, ternyata memang belum bisa yah....
saya tunggu update terbaru CPS nya untuk win 10 deh :-)
semoga bisa terpecahkan solusinya....
salam dari area 6 (YD6RSD) tp sdh gak aktif lagi heheheee

psu mengatakan...

mas jaka bisa minta tolong cps untuk mototrbo XIR M3688 trim sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@psu
Versi berapa yang Anda cari ?

Unknown mengatakan...

Om jaka bisa minta link untuk Entry Level Radio CPS R02.03 (Build61) dan passwordnya ke b878360@gmail.com. matur nuwun

Koonyit mengatakan...

om punya saya versi R03 03, saya pake yang build 58 dan 64 kok ga bisa ya... error #594, mohon bantuannya, terimakasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@Koonyit
Seharusnya dgn versi Build64 tidak akan bermasalah..
Pastikan kembali.. kabel data dlm kondisi baik. Driver sesusai.. dan Windows sebaiknya pergunakan Max Ver 8.

YC5NBX mengatakan...

@Koonyit
Seharusnya dgn versi Build64 tidak akan bermasalah..
Pastikan kembali.. kabel data dlm kondisi baik. Driver sesusai.. dan Windows sebaiknya pergunakan Max Ver 8.

Unknown mengatakan...

Gan YC5NBX mau tanya, cara mengembalikan ke pengaturan pabrik CP1300 menggunakan CPS versi Build 64 gimana gan, jadi supaya di perangkat bisa seting manual... catatan CPS Build 64 sudah supot dengan perangkat malah isi program di perangkat sudah tampil di CPS nya....

Ajiato mengatakan...

mat malam om jaka,punya software untuk prog motorola xtl 2500 yg mobile,trim's sebelumnya om jaka?

Unknown mengatakan...

selamat siang om jaka, barangkali punya software CP1660 yang seri R03.05 sudah nyari di guugle tp nda ketemu
klo boleh minta dikirimkan via email ya om di redenvouze14@gmail.com
terima kasih sebelumnya :)

YC5NBX mengatakan...

@Muhammad Ihsan
Software Motorola Cp1660 untuk Firmware yang terbaru R03.05 kebetulan saya belum ada.
Apakah sudah pernah dicoba pakai yg veri R02.06 Build64 ?

Unknown mengatakan...

untuk CP 1300 yg R03.04, menggunakan ATK ver 02.64 nggak bisa, punya yang baru lagi bang?

Unknown mengatakan...

untuk CP 1300 yg R03.04, menggunakan ATK ver 02.64 nggak bisa, punya yang baru lagi bang?

Unknown mengatakan...

untuk CP 1300 yg R03.04, menggunakan ATK ver 02.64 nggak bisa, punya yang baru lagi bang?

Unknown mengatakan...

untuk cp 1300 dgn ver R03.04, menggunakan software yg R02.64 kok tidak bisa ya Bang....
Mungkin punya software yg R03 ?
tks Bang

YC5NBX mengatakan...

@Koes Djarjo
Saya juga saat ini masih pakai firmware versi R03.04 dan menggunakan Software R02.06 Build64 sejauh ini tidak ada masalah..semua berjalan normal dan lancar.
Coba cek kembali apakai Serial Port / USB nya sudah berfungsi Normal ?

Hendra Setiawan mengatakan...

Om jaka,mohon info dan sharing sofware untuk motorola XiR P3688, trims sebelum nya

Mr G_Bedjo mengatakan...

mlm bang jak, sory nih sprtnya driver tdk dpt bekerja pd win10 64 bit deh

YC5NBX mengatakan...

Malam Mas Bedjo
Bisa bekerja dengan baik di Windows-10 64bit.. sudah saya test tidak ada masalah.

Unknown mengatakan...

Malam..bang aku punya gp 308tp kesulitan untuk memprogram untuk softwarenya pakainya apa ya bisa kah dikirimmi untuk softwarenya di songopitungpuluh@gmail.com sebelumnya saya ucapkan terima kasih oya untuk softwarenya bisa bekerja di windows 7 kah

Sapta7zone mengatakan...

om.. perkenalkan saya Aero Sapta Negara YD4PZE dari Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, mohon bantuannya om untuk password aplikasi cps nya

Sapta7zone mengatakan...

alamat email saya : aerosaptanegara@gmail.com

Anonim mengatakan...

selamat malam bang jack, salam kenal bisa minta tolong kirim software cp1300 ke email saya bang please ini email saya gembelmedsos@gmail.com
terima kasih banyak bang jack sebelumnya......

Unknown mengatakan...

selamat malam bang jack, salam kenal bisa minta tolong kirim software cp1300 ke email saya bang please ini email saya sahwan_wan@yahoo.co.id
terima kasih banyak bang jack sebelumnya......

Posting Komentar